Selamat Hari Ulang Tahun TN. Aketajawe Lolobata “Tagi Togumua” Akan Terus Diperjuangkan

Rabu, 18 Oktober 2017

Sofifi, 18 Oktober 2017. Empat Belas tahun yang lalu Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) telah ditunjuk oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia. Layaknya seorang bayi yang baru lahir, dengan berbagai keterbatasan dan tantangan, Balai TNAL akhirnya berhasil menjadi sebuah kawasan konservasi yang makin dikenal dan diminati oleh banyak kalangan. Terbukti dari berbagai kegiatan, Balai TNAL berhasil menyabet aneka penghargaan atas prestasinya.

Keberhasilan Balai TNAL dalam bermetamorfosa tak lepas dari peran semua pihak, baik dari para Kepala Balai dan seluruh pegawainya maupun dukungan dari para pihak. Teringat pada saat kegiatan METT (Management Effectiveness Tracking Tools) atau Penilaian Mandiri Pengelolaan Kawasan Konservasi, beberapa peserta kegiatan yang juga merupakan tim penilai mengatakan bahwa TNAL memiliki tujuan yang mulia untuk masyarakat dan tak sedikit dari mereka ingin mengikuti kegiatan wisata di taman nasional yang berlogo burung Bidadari Halmahera ini. Dan hasil penilaiannya sangat positif.

Kedepannya, dengan pemimpin yang baru semangat “Tagi Togumua” yang berarti “Berjalan/berkarya tanpa lelah” akan tetap dan terus diperjuangkan.

“Keinginan kita kedepan agar kawasan dapat memberikan manfaat yang signifikan kepada masyarakat sekitarnya dan kelestarian tetap terjaga”, harapan Pak Wahyudi, Kepala Balai TNAL.

Beliau juga berharap bahwa “Kawasan TNAL bisa terus dieksplore untuk mengetahui seluruh kekayaan (alam) dan potensi yang ada didalam kawasan”.

Selamat Hari Ulang Tahun Taman Nasional Aketajawe Lolobata, semoga terus berkarya dan bermanfaat untuk Maluku Utara, Indonesia dan semesta.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra
Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini