TN. Aketajawe Lolobata Ikuti Magang GIS di Direktorat PIKA

Rabu, 04 Oktober 2017

Sofifi, 4 Oktober 2017. Dalam rangka pemantapan zonasi kawasan dan peningkatan kapasitas pegawai, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) turut mengirimkan salah satu pegawainya dalam kegiatan Magang GIS yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA). Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 2 s/d 6 Oktober 2017 di kantor PIKA, Bogor. Peserta kegiatan berasal dari UPT Balai Taman Nasional dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam sebanyak 16 peserta.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Ir. Kuspriyadi S, MP mewakili Direktur PIKA. Dalam sambutannya Pak Kus menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan magang GIS ini adalah sebagai tindak lanjut dari kebijakan Presiden Republik Indonesia tentang One Map Policy atau kebijakan satu peta. Selain membuka acara, beliau juga sebagai narasumber dalam kegiatan.

Sesaat sebelum istirahat, peserta yang sedang mendengarkan paparan dari narasumber dikunjungi langsung oleh Ibu Direktur PIKA. Direktur menyampaikan berbagai pengalaman tentang penataan zonasi maupun pengelolaan kawasan yang berkaitan dengan data spasial.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini