Siswa SMA Negeri 2 Bontang Tanam Mangrove Di TN Kutai

Minggu, 01 Oktober 2017

Bontang, 1 Oktober 2017. Generasi muda merupakan generasi yang diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung kelestarian lingkungan. Apalagi ketika keinginan untuk ikut melestarikan alam tersebut benar-benar berasal dari kecintaan mereka terhadap alam yang semakin hari semakin mengalami kerusakan akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bontang menjadi salah satu contoh bahwa generasi muda masih banyak yang peduli terhadap alam sekitarnya.

Dalam rangka pendidikan lingkungan bagi anggota baru, pada tanggal 1 Oktober 2017 para siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler pecinta alam "Go Green" melaksanakan penanaman bibit mangrove di wilayah Bontang Mangrove Park, Taman Nasional Kutai. Selain para siswa, guru-guru juga terlibat dalam kegiatan penanaman tersebut. Wilayah yang ditanami merupakan wilayah mangrove yang sebelumnya pernah dirusak oleh masyarakat. Dengan adanya penanaman mangrove tersebut, wilayah yang sudah rusak diharapkan dapat kembali menjadi lebih baik dan bisa menunjang kehidupan di sekitarnya.

Menurut pembina ekstra kurikuler pecinta alam "Go Green", selain melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bontang, beberapa siswa dari sekolah lain juga diundang untuk terlibat dalam acara penanaman tersebut, mengingat sekolah lain belum banyak yang memiliki kegiatan serupa. Dengan keterlibatan sekolah-sekolah lain dalam kegiatan cinta alam, diharapkan semakin banyak siswa sekolah yang semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan.#

Sumber : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini