Balai TN Kep Togean Perangi Sampah di Pesisir Pantai

Minggu, 24 September 2017

Ampana, 24 September 2017. Balai TN Kepulauan Togean ikut serta berperan aktif dalam mengikuti Äksi Perangi Sampah di Pesisir Pantai yang dilaksanakan oleh LSM Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup dan Sumberdaya Energi Kabupaten Tojo Una-Una pada Hari Minggu Tanggal 24 September 2017 di Pesisir Pantai Desa Labuan Kabupaten Tojo Una Una.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah bersih-bersih pantai dan laut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Munawar (Asisten III Bupati Kabupaten Tojo Una-Una ) dan didampingi oleh Kasubag TU dan Kepala SPTN Wilayah I Wakai serta bekerjasama dengan stakeholder terkait yakni Kepala Desa Labuan dan Mahasiswa Universitas Negeri Tadulako.

Isu terkait pencemaran sampah di laut lebih kompleks dan menjadi perhatian publik serta pemerintah Indonesia. Di lain Pihak, Pemerintah secara konsisten terus mengembangkan sektor pariwisata serta infrastruktur transportasi penghubung antar kepulauan di Indonesia yang dikenal dengan Tol Laut. Kebijakan pembangunan ini harus ditunjang dengan kondisi lingkungan yang bersih dari sampah terutama di kawasan pesisir dan laut, ujar Oktovianus.

“Tujuan dari Äksi Perangi Sampah di Pesisir Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Indonesia mulai dari pribadi, komunitas hingga bangsa dalam mengelola sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020; Memperkuat komitmen Negara Indonesia sebagai negara destinasi wisata bahari dunia yang berkelanjutan” jelas Oktovianus.

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini