BBKSDA NTT dan Yayasan Komodo Survival Program (KSP) Perpanjang Perjanjian Kerjasama

Senin, 28 Agustus 2017

Kupang, 28 Agustus 2017. Bertempat di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur (BBKSDA NTT), telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BBKSDA NTT dengan Yayasan Komodo Survival Program (KSP) tentang Penguatan Fungsi KSA dan KPA serta Konservasi Keanekaragaman Hayati melalui Optimalisasi Konservasi Spesies Biawak Komodo (Varanus komodoensis) dan keanekaragaman hayati lain beserta habitatnya pada wilayah kerja BBKSDA NTT.

Perjanjian yang berlaku 5 tahun hingga 2021 ini merupakan perpanjangan dari 2 periode sebelumnya 2008-2011 dan 2011-2017 dengan ruang lingkup kerjasama meliputi:
1. Pemantauan populasi, evaluasi status biawak komodo dan kehati lainnya serta habitatnya;
2. Peningkatan kapasitas SDM dan sarana pengelolaan kawasan;
3. Peningkatan kesadaran masyarakat tentang kinservasi biawak komodo;

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pejabat struktural lingkup BBKSDA NTT, rekan-rekan dari NGO antara lain WWF Leusser Sunda, mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) dan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unika). Beberapa hal yang menjadi catatan, antara lain bahwa kedepan akan dilakukan peningkatan upaya publikasi hasil-hasil kegiatan serta penyediaan sebanyak mungkin pustaka digital yang dapat diakses dengan mudah oleh khalayak umum melalui website BBKSDA NTT dan KSP. Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula Launching Buku Panduan Lapangan Biawak Komodo yang disusun sebagai salah satu hasil kerjasama Yayasan KSP dengan BBKSDA NTT dan BTN Komodo.

Sumber : Balai Besar KSDA Nusa Tenggara Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini