Balai TN Gunung Rinjani Siapkan Jalur Khusus Bersepeda

Rabu, 16 Agustus 2017

Mataram, 16 Agustus 2016 – Balai Taman Nasional Gunung Rinjani telah menetapkan jalur khusus bersepeda untuk 2 lokasi yaitu sembalun dan Timbanuh. Pengajuan Jalur khusus bersepeda ini dilakukan atas permohonan penetapanjalur khusus bersepeda oleh beberapa komunitas sepeda diantaranya : Komunitas Tinjal Pedal, Rinjani Enduro Challengge Community (REC) dan Lembaga pemerhati seni dan budaya desa (Kec. Pringgasela, Kab. Lombok Timur).

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Agus Budi Santosa mengatakan Jalur sepeda gunung di Sembalun yang memiliki track sepanjang 13.7 km ini dimulai dari Pintu gerbang pendakian Sembalun - pos 1 - pos 2 – pemantauan Sajang/ Mangku sakti (down hill). Sedangkan untuk  Jalur sepeda di Timbanuh sepanjang 3,5 km dalam proses penetapan dan menunggu peta trek dan berita acara hasil survey oleh komunitas sepeda NTB.

Agus menerangkan, Penggunaan jalur sepeda ini dilakukan setelah ada penataan jalur, pemasangan rambu-rambu dan tidak boleh tumpang tindih dengan jalur pendakian (pejalan kaki).

Sumber: BTN Gunung Rinjani 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini