BBTNBKDS Menyelenggarakan Lomba Mewarnai Konservasi Tingkat TK Dan SD

Selasa, 15 Agustus 2017

Putussibau, 15 Agustus 2017. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) melaksanakan Kegiatan Kampanye Pelestraian Keanekaragaman Hayati di Gedung Balai Adat Kecamatan Batang Lupar dengan menyasar anak-anak Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar sebagai sasaran. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HKAN 2017 dan Hari Kemerdekaan RI ke 72 tahun, selain itu kegiatan rutin ini sebagai bentuk penyadartahuan akan pentingnya pelestarian alam.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui berbagai metode dari mulai kegiatan ceramah, perlombaan, menulis, menggambar dan lain-lain. Pelaksanaan kegiatan kali ini berupa Lomba Mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD yang diikuti kurang lebih 50 murid TK dan SD di Kecamatan Batang Lupar ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan satwa dilindungi yang ada di TNBK dan TNDS serta menanamkan pemahaman kepada anak - anak tersebut betapa pentingnya keberadaan TNBK dan TNDS.

Kepala SPTN wilayah I,  P. Samosir menyatakan bahwa, kesadaran akan pentingnya konservasi harus ditanamkan sejak dini, anak-anak ini sebagai generasi penerus harus memahami betapa pentingnya menjaga kelestarian alam yang ada di Taman Nasional Betung Kerihun dan Taman Nasional Danau Sentarum. Merekalah yang nanti akan menjaga dan melestarikan. Anak-anak mengikuti dengan sangat antusias dan berharap kedepan kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan.

Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus 2017 bertempat di GOR Kecamatan Selimbau diadakan pula kegiatan serupa dengan peserta kurang lebih 80 siswa TK dan SD di Kecamatan Selimbau. Kegiatan lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan ke 72 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber Info : Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini