Patroli Perairan SM Kerumutan

Kamis, 09 Maret 2023

Pekanbaru, 9 Maret 2023 - Balai Besar KSDA Riau melalui Resort Kerumutan Utara yang dikomandoi Kepala Resort, Sehat Nasution, melakukan patroli perairan di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan pada tanggal 28 Februari – 3 Maret 2023.

Melalui dermaga Kopau, petugas menggunakan perahu ketinting sekaligus mengecek kondisi sekitar dermaga Kopau yang sering digunakan sebagai jalur illegal logging. Penyisiran melalui jalur tersebut ditemukan kayu olahan papan dasar diduga hasil illog kurang lebih 4 rakit di sekitar pelabuhan Kopau tanpa seorangpun di sana. Kayu temuan tersebut kemudian diamankan dan petugas melanjutkan patroli di kawasan SM Kerumutan tepatnya di Kuala Merbau dan menemukan kembali jalur illegal logging serta 3 pondok liar pelaku illog. Pondok tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar secara aman dan terukur.

Dari hasil temuan patroli perairan, petugas akan memaksimalkan patroli agar para pelaku illegal logging makin sulit bergerak dan berusaha tidak bodoh dengan mempertaruhkan dirinya berurusan dengan hukum atau bahkan dimangsa satwa liar.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini