Jamal Adam, Utusan TN Aketajawe Lolobata Penulis Terbaik Lomba Field Trip di HKAN 2017

Kamis, 10 Agustus 2017

Banyuwangi, 10 Agustus 2017. Dalam rangkaian perayaan Hari Konservasi Nasional (HKAN) 2017 di Taman Nasional Baluran, Banyuwangi, Jawa Timur ada yang menarik dalam rangkaian kegiatan perayaan HKAN 2017 yaitu Lomba Field trip atau karya wisata bagi peserta kemah konservasi.

Lomba field trip diikuti oleh para peserta kemah konservasi dari berbagai elemen masyarakat penggiat Konservasi di Indonesia. Konsep yang diterapkan dalam lomba field trip, yaitu dengan mengajak seluruh peserta untuk mengunjugi salah satu desa wisata di Taman Nasional Baluran tepatnya di Desa Wonorejo, Kabupaten Situbundo.

Para peserta mendatangi Desa Wonorejo dan diperkenalkan dengan warga setempat pengelola desa wista. Peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dan cerita tentang pengalaman seorang warga penggelola salah satu home stay. "Saya sangat berterimakasih kepada Balai TN Baluran selaku penggelola Taman Nasional yang telah memberikan ruang kepada kami untuk memanfaatkan peluang usaha di Desa kami dan dari usaha ini, bisa menambah pendapatan sehari hari kami", ujar Sutrisno, warga yang mengelola salah satu Home stay di Desa Wonorejo.

Lomba field trip dibagi menjadi 2 kategori yaitu penulisan kelas dan penulisan travel writer. Peserta bebas memilih judul tulisan yang berkaitan dengan Desa Wisata Wonorejo. Jamal Adam adalah salah satu peserta lomba field trip yang diutus oleh Taman Nasional Aketajawe Lololobata dalam rangka mengikuti kegiatan kemah konservasi HKAN 2017. Dalam lomba tersebut, Jamal berhasil meraih penulis terbaik kategori field trip travel writer dalam lomba field trip.  "Terima kasih atas dukungan dan doa teman teman semuanya. Terutama, Balai TN Aketajawe Lolobata. Alhamdulillah  pada lomba field trip HKAN 2017 di Baluran, saya berhasil lolos sebagai penulis terbaik kategori fieldtrip travel writer". Ungkap Jamal di status akun Facebooknya (Buletin Tayawi).

Sumber info : Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Conservation News
Selamat untuk Bang Jamal atas suksesnya, dari kami Kru ConservatioNews. Semoga semakin semangat menulis... [conservationews.tk]