Peresmian Jembatan Gantung Desa Bulih Cina

Selasa, 21 Februari 2023

Pekanbaru, 21 Februari 2023 - Balai Besar KSDA Riau melalui Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I, bapak Sugito beserta anggotanya menghadiri acara peresmian Jembatan Gantung Desa Buluh Cina, Kec. Siak Hulu, Kab.Kampar, Rabu (15/2).

Peresmian jembatan yang diberi nama “Jembatan Duo Suku”, dilakukan Pj. Bupati Kampar dan Anggota DPR RI. Arti dari nama jembatan merupakan cerminan dari 2 suku yang ada di Desa Buluh Cina yaitu Suku Melayu dan Suku Domo. Jembatan gantung Duo Suku ini menghubungkan Dusun III dan Dusun I Desa Wisata Buluh Cina sepanjang lebih kurang 120 meter.

Pembangunan jembatan ini juga menambah akses jalan menuju  lokasi Desa wisata Buluh Cina dan Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina sehingga diharapkan sejalan dengan program pengembangan pariwisata halal di Provinsi Riau.

Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional sebagai penyelenggara pembangunan jembatan, Pj Bupati Kampar melalui Dinas PU, serta masyarakat yang mendukung penuh pembangunan jembatan gantung tersebut. Pemerintah berharap jembatan gantung ini dapat menjadi transportasi wisata desa dan makin meningkatkan kunjungan ke TWA Buluh Cina sehingga dapat menambah kesejahteraan ekonomi masyarakatnya.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini