Kukang yang Malang

Rabu, 09 Agustus 2017

Pontianak, 9 Agustus 2017. Nokturnal adalah sebutan untuk hewan yang aktif pada malam hari, Satwa Kukang merupakan salah satunya, memiliki ciri-ciri bermata besar dan berbulu coklat yang lembut dan tebal, kali ini Tim Gugus Tugas TSL Seksi Konservasi Wilayah III menerima penyerahan dari masyarakat 1 individu Kukang atau sering disebut malu-malu.

Secara fisik Kukang tersebut terlihat normal akan tetapi terdapat 1 kejanggalan dari mata satwa tersebut yaitu salah satu bola matanya mengalami kebutaan, menurut Sdr. Ardiswim (pemilik satwa) Kukang tersebut didapat dari seorang teman dengan kondisi sudah seperti itu, karena merasa iba dan menyadari satwa Kukang tersebut merupakan salah satu satwa yang dilindungi Undang-undang dan Sdr. Ardiswim berinisiatif untuk menyerahkan kepada Balai KSDA Kalbar dan dia juga menaruh harapan agar Kukang tersebut mendapat perawatan dan pengobatan agar bisa kembali hidup bebas ke alam.

BKSDA Kalbar sangat mengapresiasi kepada Sdr. Ardiswim karena dengan suka rela menyerahkan satwa yang dilindungi undang-undang sebagai bentuk meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap upaya Konservasi TSL.

Sumber : BKSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini