BBKSDA Riau Bersama PT. Gandaerah Hendana Pantau Pergerakan Harimau Sumatera

Selasa, 24 Januari 2023

Pekanbaru, 24 Januari 2023. Tim Resort Kerumutan Utara, Balai Besar KSDA Riau, melakukan kegiatan mitigasi interaksi negatif satwa Harimau Sumatera (HS) di PT. Gandaerah Hendana, Kel. Ukui, Kec. Ukui, Kab. Pelalawan, Kamis - Jumat (12-13/1). Kegiatan dilakukan berdasarkan laporan dari PT. Gandaerah Hendana terkait perjumpaan langsung dan tidak langsung karyawan dengan satwa harimau sumatera.

Dari hasil penyisiran jejak (temuan pada tanggal 6 Januari 2023) di lokasi afdeling 14 oleh karyawan PT. Gandaerah Hendana, ditemukan jejak satwa harimau sumatera. Kemudian, Tim melakukan pemasangan kamera jebak (CT) sebanyak 3 unit untuk memantau pergerakan harimau sumatera. Petugas menghimgau kepada karyawan PT. Gandaerah Hendana untuk selalu berhati hati dan waspada serta jika ada temuan jejak atau tanda-tanda lainnya dan segera melaporkannya kepada pihak Balai Besar KSDA Riau.

Sosialisasi mitigasi konflik manusia dan harimau sumatera lebih lanjut akan dilakukan kepada manajemen PT. Gandaerah Hendana, karyawan terlebih dahulu diberikan kiat-kiat singkat menghindar jika bertemu satwa harimau sumatera. Sedangkan hasil kamera jebak akan dimonitoring pada bulan Februari 2023 mendatang.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 2.5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini