Sisir Jerat di SM Kerumutan

Selasa, 10 Januari 2023

Pekanbaru, 10 Januari 2023. Kamis, 5 Januari 2023, Resort Kerumutan Selatan, Balai Besar KSDA Riau melakukan kegiatan patroli mandiri dan penyisiran jerat di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Desa Sungai Guntung Tengah, Kec. Rengat, Kab. Inhu, Kamis (5/1). Tim berpatroli menyusuri sungai Batang Rengat dan Kanal PT. Teso Indah Wilayah Desa Sungai Guntung Tengah dengan menggunakan perahu (pompong).

Penyisiran dilakukan di pinggiran kanal/parit PT. TSM dan ditemukan 8 (delapan) buah jerat tali nilon yang dipasang di pinggir dan di dalam kanal. Diduga jerat tersebut digunakan untuk menjerat satwa ular atau satwa liar lainnya. Hasil temuan jerat tersebut dibongkar dan dimusnahkan dengan cara memotong tali serta kayu ( joran) sebagai pelantik untuk menjerat ular dan satwa liar lainnya.

Sosialisasi dan himbauan juga dilakukan kepada masyarakat agar tidak melakukan perburuan, menangkap dan melukai satwa liar yang dilindungi oleh undang-undang dan tidak melakukan pemasangan jerat dengan alasan apapun karena dapat membahayakan hidup satwa satwa yang dilindungi tersebut. 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini