Orangutan TN Gunung palung Menjadi Bagian Episode Seven World Asia-BBC Natural History

Kamis, 03 Agustus 2017

Ketapang 20 Juli 2017, telah datang 3 orang jurnalis dari BBC Natural History ke kantor Balai Taman Nasional Gunung Palung dengan tujuan untuk memfilmkan kehidupan Orangutan di Taman Nasional Gunung Palung, yang direncanakan berlangsung selama satu bulan dimulai tanggal 21 Juli sampai dengan 21 Agustus 2017. Film tentang kehidupan Orangutan di Taman Nasional Gunung Palung tersebut akan menjadi bagian dari episode “Seven World” yang menampilkan 10-12 film kehidupan satwa liar dari berbagai belahan benua seperti Walrus di Rusia, Panda di China, dan Orangutan di Kalimantan, Indonesia.

Pembuatan film oleh BBC Natural History tersebut dilaksanakan disekitar kawasan hutan penelitian Stasiun Riset Cabang Panti, Taman Nasional Gunung Palung. Melalui film tersebut akan ditampilkan berbagai aspek tentang perilaku Orangutan dalam beradaptasi di habitat alaminya seperti kemampuan mencari makan, membuat sarang, melindungi anaknya, mempertahankan teritorinya, dll. Dalam pembuatan film tersebut, BBC Natural History dilengkapi dengan peralatan kamera yang canggih, dan personil yang sudah sangat berpengalaman dibidangnya, sehingga diharapkan menghasilkan film berkualitas yang dapat menampilkan kehidupan Orangutan yang menakjubkan, serta keindahan hutan tropis di Taman Nasional Gunung Palung.

Dengan masuknya film tentang Orangutan di TNGP dalam episode “Seven World of Asia”di harapkan dapat membantu mempromosikan keindahan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia ke mancanegara.

Sumber Info : Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini