Balai TN Kutai Menerima Penyerahan Kukang

Rabu, 02 Agustus 2017

Bontang Utara, 2 Agustus 2017. Pukul 17.30 WITA Balai Taman Nasional Kutai kembali menerima satwa liar berupa 1 ekor Kukang (Nycticebus caucang). Kukang berjenis kelamin jantan dengan berat  ± 900 gram dalam kondisi sehat tersebut diserahkan oleh Agus Andrianto salah satu warga JL. Mulawarman, RT. 23 Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang dan diterima langsung oleh staf Balai Taman Nasional Kutai Bapak Edy Purwanto, S. Hut dan Bapak Damang Rubendi.

Menurut keterangan yang diberikan oleh masyarakat yang menyerahkan kukang, kukang ini pertama kali terlihat berada di halaman rumah  Agus Andrianto. Kira-kira pukul 15.30 WITA anak – anak berkumpul menyaksikan kejadian kemunculan kukang di tempat itu, selanjutnya Sdr. Agus menangkap kukang tersebut menggunakan selembar kain, setelah kukang tertangkap ia berinisiatif menyerahkan ke kantor Balai Taman Nasional kutai, dengan membuatkan kandang kecil terlebih dahulu.

Dari informasi yang diberikan warga tersebut, dan pengamatan staf Balai TN Kutai terhadap kukang yang diserahkan, diduga bahwa kukang tersebut merupakan kukang yang sebelumnya telah dipelihara karena kuku kukang sendiri terlihat sangat bersih karena telah dipotong. Selain itu kukang terlihat sudah tidak liar lagi.

Kukang yang diterima rencana akan dilepasliarkan didalam kawasan Taman Nasional Kutai oleh Bupati Kutai Timur bertepatan dengan kegiatan Kutai Wana Rally XI (KWR XI) TN Kutai Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 di Objek Wisata Alam Sangkima Jungle Park Taman Nasional Kutai. 

Sumber Info : Balai TN Kutai

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini