Hari Pertama Penilaian METT, Kasubdit “Peninalaian METT TN Aketajawe Lolobata Sudah Melibatkan Semua Unsur”

Selasa, 01 Agustus 2017

Sofifi, 31 Juli 2017. Penilaian Efektivitas Pengelolaan Kawasan Konservasi atau yang biasa di sebut dengan METT (Management Effectiveness Tracking Tools) Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) sedang berlangsung. Penilaiaan ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2017.

Peserta yang diundang oleh Balai TNAL antara lain mencakup unsur Pemerintah Daerah setempat, LSM, NGO, civitas akademika dan juga perwakilan desa-desa sekitar kawasan. Taman nasional juga mengundang narasumber dan fasilitator dari Direktorat Kawasan Konservasi yang diwakili oleh Kepala Subdit Perencanaan dan Pengelolaan Kawasan Konservasi, Ir. Dyah Murtiningsih, M.Hum, dan Kepala Seksi Suaka Alam, Ibu Dewi.

“Dalam penilaian efektivitas pengelolaan kawasan konservasi bisa saja dilakukan osendiri oleh pengelola kawasan, tetapi Balai TN Aketajawe Lolobata sudah melibatkan semua unsur untuk menilai efektivitas pengelolaan”, kata Ibu Dyah.

Kepala Balai TNAL menambahkan bahwa “kegiatan ini (METT) akan dilaksanakan dalam suasana yang berbeda, suasana yang santai tapi produktif dan besok proses penilaiannya akan dilaksanakan di cafe”.

Oleh: Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini