Pendidikan Konservasi Bagi Anak Usia Dini SD Pantai Maloba

Rabu, 26 Juli 2017

Waibakul, 26 Juli 2017. Bertempat di Sekolah Dasar (SD) Pantai Maloba, Desa Konda Maloba Kecamatan Katikutana Selatan Kabupaten Sumba Tengah -  NTT, Tim SPTN Wilayah I Waibakul Taman Nasional MaTaLaWa melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Konservasi ke Sekolah, sebagai wujud penyadartahuan akan pentingnya konservasi sejak usia dini. Lokasi sekolah yang berbatasan langsung dengan kawasan TN MaTaLaWa dan Desa Konda Maloba merupakan salah satu desa penyangga kawasan konservasi yang cukup terisolir, merupakan salah satu pertimbangan dalam pemilihan lokasi kegiatan.

Kegiatan Sosialisasi Konservasi ke Sekolah diikuti oleh 50 Siswa/i kelas 5 (lima) yang berasal dari SD Pantai Maloba, sedangkan tim pendamping dari TN Matalawa dipimpin langsung oleh Kepala SPTN I Waibakul (Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut.,M.Sc) dibantu 3 (tiga) orang staf SPTN I Waibakul. Adapun bentuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi diantaranya ; Sambutan Pihak Sekolah, kampanye lingkungan hidup, lomba mewarnai, penutupan dan foto bersama.

Pihak Sekolah yang diwakili oleh Bpk. Simon Siwa Balla (Kepala Sekolah) mengucapkan terima kasih atas kunjungan TN MaTaLaWa, serta berharap apa yang disampaikan kepada anak didiknya dapat dipahami dan diikuti oleh siswa/i SD Pantai Maloba. Kepala SPTN I Waibakul, mengutarakan hal yang sama atas sambutan dan kesediaan pihak sekolah memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini. Selain itu, beliau berharap siswa/i SD Pantai Maloba dapat ikut berpartisipasi dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, membakar padang dan ikut memburu satwa yang berada didalam kawasan TN MaTaLaWa.

Sumber Info : Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini