Dukung Kedaulatan dan Pertahanan Negara, Ditjen KSDAE Kerja Sama Dengan TNI AU

Minggu, 28 November 2021

Batam, 27 November 2021. Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan TNI Angkatan Udara, dalam rangka Kedaulatan dan Pertahanan Negara telah dilakukan di Taman Buru Pulau Rempang, Kota Batam, Sabtu (27/11).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc. (sebagai Pihak Pertama) dan Asisten Potensi Dirgantara KASAU Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, SE, CHRMP. (sebagai Pihak Kedua) dengan nilai strategis dari kerjasama ini adalah:
1. Perbatasan Negara -> untuk pertahanan dan kedaulatan NKRI
2. Topografi tertinggi di Kota Batam Prov. Kepri
3. Lokasi Pembentukan Komponen Cadangan dan Pelatihan Militer
4. Lokasi pemusatan latihan olah raga dirgantara/ airosport dan wisata alam

Lokus kerjasama ini berlokasi di Taman Buru Pulau Rempang Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Taman Buru Pulau Rempang merupakan salah satu kawasan konservasi dibawah pengelolaan Seksi Wilayah II, Bidang KSDA Wilayah I, Balai Besar KSDA Riau.

Selain penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasliaran 2 ekor burung Elang laut perut- putih (Haliaetus leucogaster) dan 50 ekor burung Perkutut (Geopelia striata) , penanaman pohon,  serta perlombaan olah raga kerdirgantaraan paralayang.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Penanggungjawab Berita : Plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau - Fifin Arfiana Jogasara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini