Disela Patroli Karhut, Tim SPTN Wilayah II Baserah Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kamis, 18 November 2021

Baserah, 18 November 2021 – Dalam upaya memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan TN Tesso Nilo, Petugas SPTN Wilayah II Baserah melaksanakan kegiatan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan di SPTN Wilayah II Baserah. Kegiatan patroli pencegahan karhutla ini dilaksanakan oleh anggota Resort Situgal yang terdiri dari POLHUT dan PPNPN. (17/11/2021)

Dalam pelaksanaan patroli, tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di dalam kawasan TN Tesso Nilo. Tim petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program kemitraan konservasi yang di gagas pemerintah dalam rangka memulihkan kembali ekosistem hutan yang rusak di kawasan TN Tesso Nilo.

Selain itu, dalam upaya pendekatan personal kepada masyarakat tersebut, Tim juga hadir dalam aktifitas pemilu di wilayah Kecamatan Langgam dalam rangka pemilihan kepala Desa Segati dan Gondai. Turut serta dan hadir dalam kegiatan desa penyangga tersebut merupakan salah satu rangkaian dan cara petugas untuk membaur dan merangkul masyarakat dalam pengelolaan kawasan TN Tesso Nilo.

Pada penutupan kegiatan Patroli, tim melakukan penanaman secara mandiri diareal – areal bekas kebakaran hutan untuk merehabilitasi lahan. Adapun bibit yang ditanam adalah jenis gaharu, jengkol dan petai. Berdasarkan informasi dari petugas, patroli berjalan dengan lancar dan tanpa kendala dan selama kegiatan patroli ini tim tidak menemukan titik FireSpot.

 

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini