Balai Besar Tana Bentarum Fasilitasi Vaksinasi Massal Masyarakat Hukum Adat Punan Hovongan

Kamis, 18 November 2021

Tanjung Lokang, 17 November 2021 - Bertempat di Balai Adat Desa Tanjung Lokang, Kecamatan Putussibau Selatan. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) beserta mitra melaksanakan vaksinasi massal dan pelayanan kesehatan daerah terpencil kepada masyarakat hukum adat (MHA) Dayak Punan Hovongan di Desa Tanjung Lokang dan Desa Bungan Jaya yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK).

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak 15 November sampai dengan 18 November 2021 di Dua Desa, Bungan Jaya dan Tanjung Lokang. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kolaborasi berbagai pihak antara lain Tana Bentarum,  Kecamatan Putussibau Selatan, Puskesmas  Putussibau Selatan, Koramil 06  Kota Putussibau, Polsek Putussibau Selatan dan Pemerintah Desa Bunga Jaya dan Tanjung Lokang. Vaksinasi massal ini merupakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran sebanyak 400 dosis di kedua desa.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Balai Besar Tana Bentarum atas fasilitasi kegiatan vaksinasi massal dan pelayanan kesehatan ini bisa terlaksana di Desa yang paling jauh”. Ungkap Rusli Kulya, Camat Putussibau Selatan

Wahju Rudianto selaku Kepala Balai Besar Tana Bentarum menyampaikan vaksinasi ini merupakan arahan dari Bapak Dirjen KSDAE dalam rangka  kontribusi KLHK dalam membantu pencegahan penyebaran COVID-19 bagi masyarakat yang berada di dalam kawasan hutan, khususnya Masyarakat Hukum Adat (MHA) di dalam kawasan TNBK.

“Kita bantu mobilisasi petugas kesehatan untuk vaksinasi masal di Desa Bungan Jaya dan Tanjung Lokang, mengingat aksesibilitas yang jauh, transportasi yang mahal dan terbatas serta medan yang berat. Semoga Masyarakat Hukum Adat Punan Hovongan sehat selalu dan terhindar dari COVID-19” tambah Wahju.

 

Sumber: Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini