Pendampingan Pengecekan Kanal Timbun di SM Kerumutan

Selasa, 09 November 2021

Pekanbaru, 9 November 2021 - Resort Kerumutan Utara (Teluk Meranti) Balai Besar KSDA Riau melakukan pendampingan pengecekan kanal timbun (Sekat Kanal) di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Kel. Teluk Meranti, Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan pada tanggal 3 s/d 5 November 2021.

Balai Besar KSDA Riau tepatnya bersama Tim Badan Restorasi Gambut Mangrove (BRGM) dan POKMAS Kelurahan Teluk Meranti melakukan pengecekan kegiatan pembangunan 4  sekat kanal timbun di batas kawasan SM Kerumutan yaitu di Parit Mega, Parit Pago, Parit Desa dan Parit Koperasi.

Pengecekan dan pengukuran kanal timbun dimulai dari Parit Mega Pago, Desa dan Parit Koprasi Batas SM Kerumutan  bagian wilayah Kel. Teluk Meranti, Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan. Di parit pago terdapat lahan yang baru dibuka dan ditanam pohon sawit dengan menggunakan alat berat. Lahan tersebut di samping kanal timbun dan berada di dalam kawasan SM Kerumutan. Tim mencabut sawit yang ditanam dan selanjutnya akan menelusuri pengolah lahan di areal tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini