TN Gunung Rinjani Terbuka Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 05 November 2021

Lombok Utara, 5 November 2021. Peningkatan Kapasitas Pendamping dan Kelompok yang dilaksanakan di Hotel Sinar Rinjani, Desa Senaru Kab. Lombok Utara, Jum'at (5/11) dihadiri 30 orang peserta dari 17 Kelompok Binaan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) dan 10 orang petugas pendamping Balai TNGR yang bertugas di tingkat tapak. Giat ini untuk meningkatkan kapasitas pendamping dan anggota kelompok binaan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian anggota kelompok lingkar Rinjani kedepannya.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Dedy Asriady menyampaikan bahwa "Rinjani dibuka seluas - luasnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun tetap dalam koridor peraturan-peraturan yang berlaku."  Selain itu Kepala Balai juga menandatangani Kesepakatan Konservasi dengan 8 Kepala Desa di lingkar Rinjani.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan dengan penyampaian materi berupa Arah kebijakan pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan, Pengembangan Ekowisata di Kawasan Konservasi, Teknik marketing, Teknik Fotografi Produk UMKM dan Destinasi Wisata, serta Penyusunan Paket/Produk Wisata dan Standarisasi Produk UKMK. 

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini