Kalpataru Bagi Kelompok MPA Matalawa

Senin, 01 November 2021

Waibakul, 1 November 2021 - Pekan Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur resmi dibuka oleh Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu, di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan yang mengusung tema “Restorasi Ekosistem” ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah. (29/10/ 2021)

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk menyadarkan akan pentingnya pengelolaan ekosistem yang optimal serta menyadarkan kembali kepada masyarakat pentingnya gerakan revolusi hijau (Grasia) untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan sekitar dengan cara menanam pohon, ungkap Bupati dalam sambutan acara tersebut.

Penghargaan pemenang Kalpataru tahun 2021 diserahkan oleh Bupati dan diberikan kepada kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) dari Desa Tanamodu untuk kategori penyelamat lingkungan. Kelompok MPA ini merupakan binaan Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (Matalawa) yang telah bekerja sama membantu menjaga kawasan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Bupati memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras kelompok dan juga pendamping dari TN Matalawa yang telah membantu pemerintah daerah dalam menyelamatkan lingkungan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan. Harapannya program ini dapat berjalan terus sehingga daerahnya bebas dari ancaman kebakaran dan lingkungannya menjadi lebih asri.

 

 

Sumber : Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini