Tinjau Lokasi Karhutla, Petugas Balai TN Tesso Nilo Tegaskan Perlindungan Hutan Alam

Selasa, 21 September 2021

Air Hitam, 20 September 2021 – Petugas Resort Air Hitam Bagan Limau Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembanga Bunga (LKB) Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bersama dengan Polsek Ukui, Pemerintah Desa Air Hitam dan PT. GMP melakukan pengecekan terhadap kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan TN Tesso Nilo, Senin (20/9).

Diinformasikam bahwa lokasi kejadian kebakaran merupakan areal rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) tahun 2019. Setelah diukur petugas, lahan telah terbakar seluas 0,4 Ha dan tanaman RHL yang terbakar sebanyak 400 batang.

Setelah memantau lokasi kejadian kebakaran, petugas kemudian berkoordinasi dengan Kepala Desa Air Hitam. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa tim akan melakukan pertemuan di kantor Desa Air Hitam dengan agenda pembahasan terkait penegasan perlindungan hutan alam TN Tesso Nilo, penegasan terkait karhut, penegasan terkait tanaman RHL dan penegasan terkait penanaman sawit baru.

Upaya penegasan yang dibentuk oleh petugas diharapkan dapat meminimalisir dan menuntaskan permasalah karhutla yang ada di kawasan TN Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini