Memahami Etika Moral Pengelolaan LHK

Selasa, 17 Oktober 2023 BTN Kepulauan Togean

Ampana, 17 Oktober 2023 – Upaya meningkatkan wawasan generasi muda dalam pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kepala Balai Taman Nasional (TN) Kepulauan Togean menjadi narasumber kegiatan kuliah tamu Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makasar pada tanggal 16 Oktober 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Lecture Theatre Lantai 1 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makasar di Makasar, dengan tema “Etika Moral dalam Pengelolaan LHK” yang diikuti oleh kurang lebih 60 Orang mahasiswa/mahasiswi semester V Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, dan beberapa dosen.

Kepala Balai TN Kepulauan Togean, Dodi Kurniawan menyatakan bahwa “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi muda terhadap pentingnya etika moral dalam pengelolaan LHK, serta mengajak mereka untuk mengetahui dan menjaga serta melestarikan lingkungan hidup termasuk kawasan konservasi”.

“Setelah mendapatkan pengetahuan, diharapkan etika moral dalam pengelolaan LHK dapat memperkaya dan menjadi pertimbangan dalam perkuliahan teknis perencanaan wilayah dan kota  dimasa yang akan datang”, demikian Dodi menambahkan.

Sumber: Amelia Diaztari S.Hut dan Wita Nofrinar, S.Si (Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama) - Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini