Kisah Inspiratif Forest Fire dan Profil Suistinable Lanscape SM Rawa Singkil Dijadikan Film

Jumat, 15 September 2023 BKSDA Aceh

Aceh Singkil, 15 September 2023. Balai KSDA Aceh melalui Resort Konservasi Wilayah 19 Singkil bersama mitra SL WCS-IP dan Kru Film melakukan kegiatan pembuatan film kisah inspiratif Forest First dan Profil Suistinable Landscape di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil pada tanggal 11-13 September 2023.

Video yang akan dijadikan film Desa Takal Pasir ini memuat cerita tentang potensi Desa Takal Pasir diantaranya sosial ekonomi dan budaya Desa Takal Pasir, menampilkan produk kesenian, produk kerajinan tangan seperti menganyam tikar dari pandan serta produk pengasapan ikan lele dan aktivitas Masyarakat Desa Takal Pasir lainnya.

Selain itu dilakukan juga pengambilan video mengenai peningkatan kapasitas Kelompok Tani Hutan (KTH) PALS tentang pengelolaan ekowisata Lae Trep. Salah satu kreativitas yang harus diupayakan untuk meningkatkan antusias wisatawan, yaitu pengemasan paket wisata dan penguatan teknik bercerita pemandu wisata (guide) tentang potensi Suaka Margasawa (SM) Rawa Singkil.


Video ini melibatkan tokoh Masyarakat Desa Takal Pasir, Kepala Desa Takal Pasir, Ketua Pemuda / Ketua KTH PALS. Video juga diambil menggunakan drone untuk pengambilan video profil desa. Rencananya Film Desa Takal Pasir ini akan dijadikan layar tancap dan ditayangkan pada hari Senin malam 18 September 2023.

Sumber : Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam – Balai KSDA Aceh


 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini