Ngabuburit Rasa Konservasi Bersama KTH Wilayah Sukabumi

Minggu, 10 April 2022

Ngabuburit bersama Kelompok Tani Hutan (KTH), Edisi : Sukabumi

Sukabumi, 9 April 2022. Kelompok Tani Hutan (KTH) tujuan ngabuburit rasa konservasi kali ini adalah KTH Jaga Raksa Goalpara, Desa Cisarua, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/4). Penyuluh Kehutanan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) kali ini bersama Plt. Kepala Seksi PTN Wilayah III Selabintana, Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Goalpara, Petugas Resort PTN Goalpara, dan Penyuluh Kehutanan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) III Jawa Barat hadir untuk bersilaturahmi dengan KTH tersebut. Ngabuburit kali ini membahas tentang penilaian kelas KTH, sosialisasi program proklim dan Lomba Wana Lestari bagi KTH yang baru terbentuk pada Tahun 2021 ini.

Pembahasan dilanjutkan dengan rencana usaha yang akan dikembangkan yaitu budidaya lebah madu. Saat ini, proses registrasi KTH sudah diusulkan ke Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. KTH Jaga Raksa Goalpara adalah salah satu kelompok yang ikut berperan dalam menangani konflik satwa yang ada di Desa Cisarua.

Semoga dengan pendampingan yang intensif ini KTH Jaga Raksa Goalpara bisa menjadi KTH yang berhasil dalam aspek kelembagaan, kawasan, dan usaha. Sehingga  Alam Terjaga, Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera.

Sumber : Febriyani - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango 
Dok : Enike RS

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini