Bangun Interelasi, Balai TN Tesso Nilo Koordinasi Dengan Mitra-Mitra

Jumat, 14 Januari 2022

Baserah, 14 Januari 2022. Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah Balai Taman Nasional (TN) Tesso Nilo  dan jajaran melakukan koordinasi dua hari (12-13 Januari 2022) dengan beberapa pihak mitra sebagai upaya membangun interelasi.

Pertama, Kepala SPTN Wilayah II Baserah berkoordinasi dengan pihak perusahaan RLZ, PLB, RPI estate yang diwakili oleh Kepala Humas Estate membicarakan kerjasama penguatan pengamanan kawasan ditingkat tapak khususnya di kedua wilayah yang berbatasan langsung dengan SPTN Wilayah II Baserah.

Selanjutnya Kepala SPTN II Baserah berdiskusi dengan pengurus Kelompok Sapi Maju bersama Desa Gunung Melintang membahas permintaan kelompok agar sapi bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dari Balai TNTN (Tahun 2012) yang dikelola kelompok hingga saat ini, agar digulirkan dengan membentuk kelompok baru. Dari hasil pertemuan ini diputuskan akan dilakukan monitoring dan evaluasi untuk kelompok.

Pada hari kedua, Kamis, 13 Januari 2022, Kepala SPTN II Baserah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Gunung Melintang membahas tindak lanjut hasil pertemuan dengan kelompok masyarakat pada hari sebelumnya dan hal-hal lain yang dianggap penting mengenai pengelolaan kawasan.

Koordinasi dengan para mitra ini diharapkan dapat menjadi saluran bagi banyak pihak dalam menyampaikan maksud, tujuan serta hambatan dalam pengelolaan kawasan secara kolaboratif.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini