Mahasiswa UNTAN Lakukan Presentasi Proposal Magang di Tana Bentarum

Rabu, 12 Januari 2022

Putussibau, 11 Januari 2022. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) memfasilitasi pertemuan dan presentasi proposal magang mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN) di Aula kantor Balai Besar Tana Bentarum, Selasa (11/1).

Sebanyak 14 mahasiswa akan magang di Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) dan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) selama satu bulan mulai dari 3 Januari hingga 3 Februari 2022. Penempatan mahasiswa magang akan disesuaikan dengan tema kegiatan magang masing-masing mahasiswa serta akan disesuaikan dengan kebutuhan Bidang Wilayah, Seksi Wilayah maupun kantor Resort TaNa Bentarum.

Pertemuan yang dihadiri mahasiswa magang, Tim Bidang Teknis Konservasi, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (PTN), Kepala Resort dan Petugas Lapangan berlansung selama 4 jam membahas mengenai tema dan lokasi magang mahasiswa. Sebagian dari tema dan lokasi terdapat perubahan karena harus menyesuaikan keadaan dilapangan dan menyesuaikan pengambilan data yang sama.

“Kami tekankan kepada mahasiswa magang untuk dapat mengetahui potensi sumberdaya alam maupun ekosistem yang berada di Tana Bentarum, mengetahui informasi Tren dan pola sebaran potensi setiap bulan atau tahunnya, mengetahui tipologi masyarakat didalam maupun disekitar kawasan, mengetahui nilai pemanfaatan kawasan baik untuk masyarakat maupun negara agar mendapatkan data sesuai dengan kondisi dilapangan” ungkap Kepala Balai Besar Tana Bentarum, Wahju Rudianto, S.Pi., M.Si.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini