Resort Siak BBKSDA Riau Pantau Persiapan Acara Forest Art

Selasa, 21 Desember 2021

Pekanbaru, 21 Desember 2021 - Resort Siak bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak, Penghulu Kampung Dayun, LSM Jikalahari (Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau) dan perwakilan Badan Operasi Bersama Pertamina Hulu – PT Bumi Siak Pusako melakukan peninjauan kawasan hutan rawa gambut serta areal di sekitarnya (14/12/2021). Kawasan ini sedianya akan dijadikan lokasi panggung terapung untuk acara "Forest Art" yang diadakan untuk memperkenalkan Taman Nasional Zamrud kepada generasi muda dan khalayak ramai. Bermula dari inisiasi LSM Jikalahari bersama Walhi Riau, Begawai Institute dan Paradigma serta bekerjasama dengan pemerintah untuk menampilkan Forest Art : Aksi di Zamrud-Tesso Nilo pada Hari Ibu tanggal 22 - 23 Desember 2021 di Pelalawan dan Siak.

Set panggung rencananya akan memanfaatkan keramba Kelompok Tani Nelayan Hutan (KTNH) TN Zamrud dengan merenovasi beberapa keramba untuk dijadikan panggung pementasan seniman di acara Forest Art tersebut.

Hingga saat ini, tim dari Jikalahari dan seniman telah memulai melakukan pengerjaan panggung pementasan seni dan mulai melakukan pelangsiran barang-barang yang dibutuhkan untuk pembuatan panggung. Selain itu, tim acara kemungkinan akan menginap di dalam kawasan TN Zamrud sampai selesai pembangunan panggung pentas seni dikerjakan.

Semoga dilancarkan hingga acara pelaksanaannya ya kawan-kawan.

 

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini