BBKSDA Riau Monitor dan Evaluasi Bantuan Revitalisasi Ekonomi KTH Punak Lestari Baru

Selasa, 14 Desember 2021

Pekanbaru, 14 Desember 2021 - Balai Besar KSDA Riau, tepatnya Resort Kerumutan Utara, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I melakukan monitoring bantuan revitalisasi ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Punak Lestari Baru, Desa Teluk Binjai,  KecamatanTeluk Meranti, Kabupaten Pelalawan (10/12/2021).

Dipandu langsung oleh Kepala Resort Kerumutan Utara, Pirmansah, bersama anggotanya dengan penuh semangat melakukan kegiatan monitoring ke KTH Punak Lestari Baru.  KTH ini merupakan kelompok hasil inisiasi Balai Besar KSDA Riau bekerjasama dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dalam program revitalisasi ekonomi.

KTH Punak Lestari Baru mendapatkan bantuan 30 ekor kambing dari program revitalisasi ekonomi BRGM tahun 2021 tersebut, dimana telah diserahterimakan pada bulan November 2021. Dari bantuan tersebut, kini telah bertambah 2 ekor kambing sehingga total kambing KTH ini menjadi 32 ekor.

Tentu saja masyarakat sangat antusias menerima bantuan ini terutama untuk meningkatkan perekonomian mereka. Dengan adanya bantuan ini, Balai Besar KSDA Riau mengharapkan agar ketergantungan masyarakat terutama terhadap kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan semakin berkurang dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian kawasan SM Kerumutan makin meningkat. Semoga berjalan sesuai harapan.

 

#bersamakitabisa

#karenakonservasitakmungkinsendiri

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini