Peringati HUT PGRI, Bupati Pelalawan dan Rombongan PGRI Provinsi Riau Berkunjung Ke Balai TN Tesso Nilo

Selasa, 30 November 2021

Lubuk Kembang Bunga, 30 November 2021 – Balai Taman Nasional Tesso Nilo mendapatkan kunjungan dari Bupati Pelalawan beserta Rombongan (Persatuan Guru Republik Indonesia) PGRI Provinsi Riau (26/11/2021). Kunjungan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT PGRI yang diperingati tanggal 25 November setiap tahunnya.

Selain Bupati Pelalawan dan Rombongan PGRI Riau, kunjungan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Pelalawan dan Kapolsek Ukui beserta Jajarannya. Rangkaian kegiatan dimulai dari pengalungan kalung bunga kepada Bupati Pelalawan dan Ketua PGRI Propinsi Riau oleh gajah jinak flying squad  TN Tesso Nilo. Setelah itu dilanjutkan pemberian makan kepada gajah oleh Bupati Pelalawan dan Ketua PGRI Propinsi Riau.

Di sela kegiatan kunjungan, terdapat sesi edukasi gajah yang disampaikan oleh Mahout (pawang) Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo kepada seluruh peserta yang hadir. Dalam penyampaiannya, mahout memperkenalkan kegiatan sehari-hari gajah jinak flying squad TN Tesso Nilo seperti cara makan, mandi serta latihan rutin.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bupati Pelalawan dan Guru kepada satwa prioritas TN Tesso Nilo yaitu gajah sumatera. Dari kegiatan kunjungan ini, diharapkan para guru dapat menjadi perpanjangan tangan segenap tim Balai TN Tesso Nilo kepada generasi penerus mengenai penting nya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk keberlangsungan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi.

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini