Penyusunan Rencana Kerja Balai TN Tesso Nilo Tahun 2022 di Sptn Wilayah II Baserah

Selasa, 30 November 2021

Baserah, 30 November 2021 – Dalam rangka merancang rencana kerja Balai Taman Nasional Tesso Nilo tahun 2022, Tim petugas Balai TN Tesso Nilo melaksanakan survei dan penyusunan rencana kerja di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah (25/11/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh beberapa orang personil di antaranya 5 orang Polhut, 2 orang PEH, 1 orang penyuluh serta 5 orang staf lainnya.

Penyusunan Rencana Kerja 2022 ini dilaksanakan Balai TN Tesso Nilo untuk memperhatikan potensi, peluang dan kendala yang ada atau yang mungkin timbul di Kawasan TN Tesso Nilo. Hal tersebut dilakukan agar dapat merancang program dan pengelolaan kerja Balai TN Tesso Nilo kian baik di tahun depan.

Di sela kegiatan penyusunan rencana kerja, dilakukan pula kegiatan penanaman bibit di Resort Onangan Nilo SPTN Wilayah II Baserah. Tanaman yang ditanam merupakan jenis gaharu, rambutan, cempedak dan matoa dengan total jumlah sebanyak 200 batang. Tim juga melakukan sosialisasi kegiatan penanaman dengan Ketua RW (Boymin) yang tinggal di Kuala Renangan. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa hambatan berarti.

Petugas berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi acuan dalam penyusunan rencana dan program kerja yang baik dan tepat sasaran.

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini