BBKSDA Riau Dampingi PWI Ekpedisi Taman Nasional Zamrud

Minggu, 28 November 2021

Pekanbaru, 28 November 2021 - Bidang KSDA Wilayah II Balai Besar KSDA Riau melakukan pendampingan kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Siak di Taman Nasional (TN) Zamrud, Kabupaten Siak, Sabtu (27/11). Peserta sejumlah 70 orang ini yang terdiri dari perwakilan PWI di setiap kabupaten / kota yang terdapat di Provinsi Riau diajak berkeliling menggunakan 15 speed boat/pompong masyarakat, dengan rute kunjungan ke Pulau Besar, Pulau Beruk, Pulau Tengah, dan Pulau Bungsu.

Sebelum melakukan kegiatan, para peserta telah mendapatkan pengarahan singkat terkait kawasan konservasi Taman Nasional Zamrud dan potensi yang ada di dalamnya dan berkumpul di jembatan panjang. Masing masing peserta sibuk mengambil spot - spot foto dengan masyarakat dan alam yang ada serta mengamati kondisi TN Zamrud untuk dilombakan. Begitupun para undangan juga menikmati alam TN Zamrud yang memukau dengan keindahan danaunya.

Setelah puas berkeliling, para peserta mengikuti presentasi terkait pengelolaan TN Zamrud di Balairung, Rumah Dinas Bupati Siak. Semoga pengelolaan kawasan TN Zamrud dan kawasan konservasi lainnya makin mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Pendampingan kegiatan PWI ini dilakukan langsung oleh Plt. Kepala Bidang Wil. II, bapak Hartono, Plt. Kepala SKW IV, bapak Gunawan dan Kepala Resort Siak, bapak Rafles Sitinjak.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini