BKSDA Sumbar Menerima Apresiasi dari Yayasan FLIGHT

Selasa, 23 November 2021

Padang, 23 November 2021. Bertepatan dengan rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tanggal 22 November 2021, Resort Konservasi Wilayah III Bukittinggi Balai KSDA Sumatera Barat bersama dengan Polres Bukittinggi mendapat apresiasi dari Yayasan FLIGHT - Protecting Indonesia's Bird berupa piagam penghargaan dalam rangka pengungkapan kasus perdagangan burung illegal pada wilayah hukum kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam Sumatera Barat. 

Diketahui sebelumnya BKSDA Sumbar yang berkerjasama dengan Polres Bukittinggi tanggal 5 Oktober 2021 berhasil mengamankan 583 ekor jenis burung dilindungi dan tidak dilindungi dan menahan pemiliknya dengan inisial  F (49 tahun). Setelah dilakukan identifikasi tanggal 6 Oktober 2021, 583 ekor burung tersebut dilepasliarkan di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Marapi. Saat ini proses hukum sedang berlangsung di Satreskrim Polres Bukittinggi.

Mari lindungi dan jaga kelestarian alam yang ada di sekitar kita dan jangan sampai tidak terdengar lagi kicauan burung di hutan kita.

Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini