BBKSDA Riau Menuju Perizinan Online

Selasa, 16 November 2021

Pekanbaru, 16 November 2021 - Pada hari Senin, 15 November 2021 menjadi langkah awal untuk Balai Besar KSDA Riau menuju tahapan “perizinan online”. Hal ini akan memberikan warna baru dalam fitur website www.bbksda-riau.id dalam mendukung perkembangan teknologi.

Saat ini  Balai Besar KSDA Riau sedang mendorong  sistem yang lebih efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun tenaga dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan mendorong sistem manual menjadi online, sehingga diharapkan produktivitas dan responsibilitas instansi semakin meningkat.

Berkaitan dengan hal tersebut, dilakukan sosialisasi internal dalam rangka pengembangan website BBKSDA Riau dengan menambah beberapa fitur, diantaranya pengurusan izin online berupa Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI), Surat Angkut Tumbuhan dan Satwa Nasional (SATS-DN), dan Pengaduan Online.

Sosialisasi internal diawali dengan arahan Plt Kepala Balai Besar yang dilanjutkan sosialisasi dari Seksi Perencanaan Perlindungan dan Pengawetan selalu penanggungjawab website BBKSDA Riau beserta Tim Developer Website "Jenderal Software".

Dalam arahannya, Plt Kepala Balai Besar, ibu Fifin Arfiana Jogasara meminta agar semua pegawai untuk bisa memastikan perubahan paradigma dan budaya kerja dengan beradaptasi dengan teknologi dan senantiasa terus meningkatkan inovasi dalam pengelolaan kawasan konservasi.

Ujicoba fitur – fitur ini akan dilaksanakan bulan Desember 2021 dan semoga di awal tahun 2022 sudah bisa beroperasi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini