Diskusi Kerjasama Balai TN Taka Bonerate dan Program Blue Communities

Senin, 01 November 2021

Benteng, 28 Oktober 2021. Kepala Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate, Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si. menerima kunjungan Dr. Sugardjito (Direktur Centre for Sustainable Energy and Resources Management - Universitas Nasional), Prof. Dr. Ir. Enny Sudarmonowati (Pusat Riset Bioteknologi BRIN), dan Tim dari Blue Communities, Kamis (28/10).

Pertemuan ini merupakan diskusi kerjasama antara Balai TN Taka Bonerate dan program Blue Communities yang sedang dilaksanakan bersama CSERM - Universitas Nasional. Beberapa hal yang dibahas, yakni peningkatan kapasitas SDM pengelola Cagar Biosfer Taka Bonerate - Kepulauan Selayar dalam monitoring satwa khususnya penyu, peluang penelitian bioprospecting, branding produk dari Cagar Biosfer Taka Bonerate - Kepulauan Selayar dan kajian terkait sampah plastik Cagar Biosfer - Kepulauan Selayar. 

Tim juga berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. Salah satu topik diskusi dalam pertemuan ini adalah pengelolaan dan langkah percepatan pengembangan kawasan ekowisata Hutan Kenari di Dusun Gojang Utara, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar yang berada dalam wilayah Cagar Biosfer Taka Bonerate - Kepulauan Selayar.

Didampingi Kepala Balai TN Taka Bonerate, Tim kemudian melanjutkan perjalanan ke Hutan Kenari untuk melihat kondisi terkini dan aktivitas kelompok masyarakat di lokasi tersebut. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke salah satu objek wisata yang lokasinya tidak jauh dari Hutan Kenari, yaitu Puncak Tanadoang. Di tempat ini Tim  menikmati sejuknya udara pegunungan dan matahari terbenam dari ketinggian.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini