Vaksinasi Covid-19 di Desa-Desa Sekitar Kawasan TN Taka Bonerate

Rabu, 27 Oktober 2021

Selayar, 26 Oktober 2021. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19,  melakukan pelayanan vaksinasi secara mobile pada desa-desa di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Taka Bonerate. Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 18 Oktober hingga 23 Oktober 2021 pada 4 (empat) desa di dalam kawasan TN Taka Bonerate, yaitu Desa Jinato, Desa Rajuni, Desa Latondu, dan Desa Tarupa.

Sebagai wujud komitmen untuk mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat terhadap risiko penularan penyakit atau risiko munculnya gejala yang berat bila terinfeksi Covid-19, Kepala Balai TN Taka Bonerate, Bapak Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si. secara khusus telah memerintahkan kepada staf Seksi Wilayah I Tarupa dan Seksi Wilayah II Jinato untuk turut mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program vaksinasi tersebut, serta memfasilitasi program tersebut agar berjalan dengan lancar.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 secara mobile tersebut, sebanyak 505 orang telah berhasil divaksinasi dengan rincian, 502 orang vaksinasi dosis pertama dan 3 orang vaksinasi dosis kedua. Dari empat desa yang menjadi sasaran kegiatan, cakupan vaksinasi terbesar dicapai di Desa Tarupa dengan jumlah divaksinasi sebanyak 224 orang.

Sumber : Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini