Berjalan Alot, Akhirnya Konsultasi Publik BBKSDA Riau Hasilkan Draft Rencana Pemberdayaan Masyarakat

Rabu, 20 Oktober 2021

Pekanbaru, 19 Oktober 2021 - Balai Besar KSDA Riau mengadakan konsultasi publik rencana pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina dan Cagar Alam (CA) Bukit Bungkuk, Senin (18/10).

Draft dokumen rencana pemberdayaan masyarakat (RPM) disajikan oleh 3 orang Tim Perumus dengan narasumber dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kuansing serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kampar. Dokumen RPM disusun sebagai pedoman dalam pengembangan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam serta Taman Buru dengan tetap menjaga kelestarian dari kawasan tersebut.

Konsultasi publik berjalan dengan alot dimana para Kepala Desa silih berganti memberikan masukan kepada tim perumus demi tersusunnya dokumen RPM yang sesuai dengan harapan semua pihak.  Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Konsultasi Publik Rencana Pemberdayaan Masyarakat yang memuat seluruh masukan dari para pihak yang hadir. Draft final RPM akan segera disampaikan ke Direktorat Pengelolaan Kawasan Konservasi dengan mempertimbangkan semua masukan yang diperoleh selama kegiatan konsultasi publik berlangsung.

Acara yang diadakan di aula Gajah kantor Balai Besar KSDA Riau dihadiri Kasubdit Bina Daerah Penyangga dan Zona Pemanfaatan Tradisional Direktorat PKK, Kepala Bidang Teknis selaku pimpinan rapat, Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan (Arry Purnama), Kepala Seksi P3 (Ujang Holisudin), Kepala Resort dan Penyuluh Kehutanan Balai Besar KSDA Riau, Plt. Kadis sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kuansing, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa dan Moderator dari Dinas PMD Kab. Kampar  serta 18 orang Kepala Desa/Kelurahan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini