BBKSDA Riau Gelar Edukasi Konservasi dan Konflik TSL

Kamis, 07 Oktober 2021

Pekanbaru, 7 Oktober 2021. Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan menggelar sosialisasi Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi pada hari Kamis (30/9).

Sosialisasi difokuskan pada konflik satwa liar dengan manusia khususnya satwa gajah karena di wilayah tempat digelar acara sosialisasi merupakan wilayah yang rawan konflik gajah dengan manusia yaitu di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Kelurahan Minas Jaya berbatasan langsung dengan Tahura Sultan Syarif Hasyim.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, BBKSDA Riau juga menghimbau  jika ada satwa yang dilindungi (Gajah sumatera) masuk ke pemukiman warga, warga tidak boleh melakukan tindakan anarkis dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada Balai Besar KSDA Riau, untuk bersama-sama melakukan penanganan sesuai aturan yang berlaku.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat yang terus meningkat dalam konservasi TSL memungkinkan gajah sumatera atau satwa liar lainnya yang berhabitat di areal kawasan Tahura Sultan Syarif Hasyim dan sekitarnya dapat terjaga dan lestari bersama.

Acara dihadiri Lurah Minas Jaya dan beberapa tokoh masyarakat diantaranya RT, RW serta warga masyarakat setempat.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini