Ternak Sapi Bantuan Balai TN Tesso Nilo Berkembang Biak

Kamis, 16 September 2021

Rambahan, 16 September 2021 - Kabar baik datang dari desa binaan Balai Taman Nasonal (TNTN), Desa Rambahan, pasalnya bantuan hewan ternak berupa sapi yang diberikan oleh Balai TN Tesso Nilo dalam program peningkatan ekonomi desa kembali membuahkan hasil. Saat ini jenis sapi bali yang dikembangbiakan oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) "Rambahan Dihati" Desa Rambahan Kec. Logas Tanah Darat yang awalnya hanya berjumlah 3 (tiga) ekor di tahun 2019, saat ini sudah berkembang menjadi 5 (lima) ekor.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama tim antara Pemerintah Desa Rambahan dengan para anggota kelompok tani dan juga Balai TN Tesso Nilo sebagai  pendamping. Koordinasi antar pihak serta pembagian peran antara anggota kelompok dalam mengembangkan komoditi ternak sapi ini menjadi kunci keberhasilan kelompok tersebut.

Pengecekan kesehatan ternak sapi kelompok juga rutin dilakukan oleh pihak Kecamatan Logas Tanah Darat, dengan menggandeng dokter hewan yang didatangkan dari Dinas Peternakan Kab. Kuansing,  yaitu dengan menyuntikan vitamin dan juga obat cacing.

"Alhamdulillah ternak-ternak sapi di sini semua dalam kondisi baik dan sehat" ucap drh. Siska Irawan dari Dinas Kab. Kuansing.

Keberhasilan dari pengembangbiakkan hewan ternak dari Kelompok Tani Hutan (KTH) "Rambahan Dihati" Desa Rambahan Kec. Logas Tanah Darat menjadi pemacu semangat bagi Balai TN Tesso Nilo untuk terus melakukan pendampingan kepada seluruh kelompok agar bantuan ekonomi yang diberikan dapat membuahkan hasil dan bermanfaat dan mensejahterakan ekonomi masyarakat.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini