Gajah Ngatini Positif Hamil

Pekanbaru, 23 Januari 2020. Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono dan Direktur Yayasan Arsari Djojohadikusumo (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya /PR-HSD), ibu Ari Catrini berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina dimana Robin (22 th) dan Ngatini (20 th) berada. Robin dan Ngatini adalah sepasang Gajah Sumatera yang sekitar bulan Maret 2017 dipindahkan dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Riau di Minas ke kawasan konservasi tersebut, untuk menarik wisatawan di TWA Buluh Cina.

Kunjungan kali ini, didampingi Tim medis dari PR-HSD yang sekaligus memantau kondisi Ngatini. Melalui pemeriksaan Tim medis, Ngatini dinyatakan positif hamil dengan perkiraan usia kandungan lebih dari 4 bulan. Tentu saja kehamilan Ngatini yang disampaikan drh. Tika dari tim medis satwa PR-HSD menggunakan alat medis USG sangat menggembirakan bagi semua. Namun tim belum dapat memastikan jenis kelamin janin dikarenakan saat pemeriksaan Ngatini terlihat kurang nyaman dan tidak tenang, sehingga pemeriksaan rencananya akan dilanjutkan esok hari.

Semoga Ngatini dan janinnya sehat selalu sampai kelahirannya sehingga dapat menambah jumlah populasi satwa Gajah di Prov. Riau.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini