Sinergi Balai Besar KSDA Papua dengan Komunitas di Jayapura

Jayapura, 18 Juni 2019. Balai Besar KSDA Papua menggelar pertemuan dengan berbagai komunitas yang memiliki komitmen menjaga kawasan cagar alam di Jayapura. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Balai Besar KSDA Papua, Senin (17/06), dan dihadiri oleh perwakilan dari sembilan komunitas, yaitu Litter Pickers, JJS Jayapura, 98 Garoge Adventure, SYLVA, RAPI Daerah, Saka Wana Bakti, Freedive Jayapura, Lindungi Hutan, dan Rumah Bakau.

Komunitas-komunitas tersebut merupakan bagian dari masyarakat yang berinteraksi dengan kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mereka dapat menjadi bagian penting dalam proses penyadaran kepada masyarakat tentang urgensi menjaga kawasan cagar alam. Balai Besar KSDA Papua merespon positif berbagai ide dan aksi dari komunitas tersebut, demi menuju kehidupan konservasi yang lebih baik dan terarah.

Kepala Balai Besar KSDA Papua, Edward Sembiring, S.Hut., M.Si., menyampaikan, “Papua ini sangat luas, dan terkenal kekayaan hayatinya. Saya mengharapkan semua pihak atau elemen terkait bisa terlibat dalam menjaga dan melindunginya. Atas dasar itu, saya menganggap komunitas-komunitas ini merupakan mitra penting bagi BBKSDA Papua dalam upaya pelestarian sumber daya alam di Papua.”

 

Sumber            : BBKSDA Papua

Call Center      : 0823-9802-9978

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini