BKSDA Bengkulu Kembali Evakuasi Ular Sanca Dari Pemukiman

Bandar Lampung, 6 Desember 2018. Tim rescue satwa liar BKSDA Bengkulu dalam hal ini Seksi Konservasi Wilayah III-Lampung yang di komandani Kepala Unit Polhut Karit, S.P., meluncur ke rumah Anto warga jalan Kota Raja depan Plaza Pos Tanjung Karang Pusat, kota Bandar Lampung untuk melakukan penyelamatan satwa liar atas informasi dari masyarakat yang mengubungi via WA Call Center BKSDA Bengkulu (08117388100). “Saya mohon ular diselamatkan Pak, karena saya tidak tega melihat ular digituin serta meresahkan warga”, ujar si pelapor.

Di lokasi tim menjumpai satwa liar berupa 1 ekor ular sanca dengan panjang sekitar tiga meter yang diletakkan di dalam kandang burung di depan rumah. Berdasarkan informasi yang di dapat di lokasi dari salah seorang tetangga yang tidak mau disebutkan identitasnya, bahwa pemilik satwa melata tersebut (Anto) mendapatkan secara tidak disengaja terinjak tengah bersembunyi di depan pintu toilet di samping rumahnya dan diduga keluar dari gorong-gorong hendak memangsa hewan ternak ayam, Rabu (5/12) malam. Dan bersama warga sekitar menangkap ular tersebut dan dimasukkan dalam kandang burung.

“Setelah dievakuasi untuk sementara ular sanca ini dirawat titipkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) untuk direhabilitasi sebelum di lepasliarkan ke habitatnya dan akan berkoordinasi ke pemangku kawasan untuk rencana lokasi dan waktu pelepasliaran”, ujar Kepala Seksi, Teguh Ismail, S.Hut., M.A., M.Eng.

Sumber: Irhamuddin/PEH - Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini