Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Kentawan

Lumpangi, 17 Agustus 2018. Untuk Eksplorasi kawasan & memperingati hari kemerdekaan RI ke-73, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I melakukan ekspedisi ke CA. Gunung Kentawan pada tanggal 16-17 Agustus 2018. Kegiatan eksplorasi ini di mulai dari Dusun Muara Kitar naik ke puncak Gunung Kentawan kemudian mengibarkan bendera merah putih serta menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian turun di Desa Hulu Banyu. Eksplorasi ini di pimpin langsung Kepala SKW I Mirta Sari.

Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan rasa kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia dan mempersatukan tekad guna mempertahankan kawasan konservasi yang ada di Indonesia.

Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Mahrus Aryadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan Slogan Salam BEKANTAN, yaitu BEkerja Ikhlas untuk Konsevasi Alam Nusantara dan kemaslahaTAN. Mahrus juga memberikan selamat kepada Tim SKW I yang telah menggagas dan melaksanakan aksi heroik ini.

Cagar Alam Gunung Kentawan merupakan gugusan pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Selatan terdiri dari tiga gunung yaitu Kentawan Laki, Kentawan Bini & Kentawan Anak, kawasan ini yang paling unik diantara kawasan meratus yg lain karena terbentuk dari batuan karst, memiliki fungsi hidrologis wilayah Kalimantan Selatan.

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini