Komunitas Pecinta Lingkungan Bentuk Forum Masyarakat Peduli Rinjani

Rabu, 04 Oktober 2017

Mataram, 4 Oktober 2017. Pertemuan beberapa komunitas pecinta lingkungan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 di Desa Sapit. Pertemuan dihadiri oleh KPLH Sembapala, Sabda Alam Sembalun, Kader Konservasi Tngr, Forum Guide dan Porter, Sasak Backpacker, Mountain Expedition Team, Rinjani Care NTB, STUK Rinjani, Sahabat Pecinta Alam (SPA), PAS dan SPW II Balai TN Gunung Rinjani.

Komunitas pecinta lingkungan ini membentuk lembaga yang menaungi beberapa komunitas yang ada sebagai wadah penyampaian aspirasi terkait Rinjani yaitu Forum Masyarakat Peduli Rinjani (MPR). Forum ini menolak dengan tegas pengklaiman, perambahan kawasan TN Gunung Rinjani dengan alasan apapun serta menolak kegiatan ojek di jalur pendakian Rinjani dengan memberikan alternatif lain seperti kuda,sepeda dll.

Selain itu Forum ini mendorong segera adanya regulasi tentang diposit sampah Rinjani serta memohon untuk difasilitasi oleh Balai TN Gunung Rinjani dalam pertemuan berikutnya yang akan dilakukan dengan melibatkan beberapa kelompok peduli lingkungan.

Sumber : Balai TN Gunung Rinjani 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini