Evaluasi 2019 dan Distribusi Anggaran 2020 Lingkup BKSDA Kalsel

Senin, 13 Januari 2020

BANJARBARU, 10 JANUARI 2020 – “Kegiatan Balai KSDA Kalimantan Selatan jangan hanya selesai sampai pencapaian target output saja, akan tetapi harus tercapai sampai pada tahap outcome yakni ada manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat”, pesan Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc dalam rapat expose dan distribusi anggaran tahun 2020 serta evaluasi pelaporan tahun 2019 di ruang rapat kantor Balai KSDA Kalimantan Selatan pada hari Jumat, tanggal 10 Januari 2020. Acara dihadiri oleh KSBTU, Kepala SKW I, II dan III, Kepala Resort, Koordinator urusan Balai, Koordinator urusan teknis dan perencanaan SKW dan Urusan program dan anggaran.

Mahrus memerintahkan segenap Kepala SKW dan Koordinator untuk merencanakan kegiatan di tahun 2020 dengan baik sehingga seluruh kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan agar tidak ada penumpukan kegiatan pada akhir tahun. Apabila terdapat kendala terkait kebijakan dan persetujuan dari Pusat agar segera menginformasikannya dan akan langsung ditindaklanjuti ke pusat, tambah Mahrus.

2WhatsApp Image 2020-01-13 at 15.10.21 (1)

Pada tahun anggaran 2020 Balai KSDA Kalimantan Selatan mendapatkan mandat anggaran sebesar Rp21.776.609.000,- (Dua Puluh Satu Milyar Tujuh Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Enam Ratus Sembilan Ribu Rupiah) yang terbagi dalam 12 (dua) belas output antara lain, 1) Layanan Dukungan Manajemen Eselon I, 2) Layanan Sarana dan Prasarana Internal, 3) Layanan Perkantoran, 4) Luas Kawasan sebagai penyediaan Data, Informasi dan Rencana Konservasi Nasional didalam Kawasan Konservasi, 5) Dokumen Pemolaan Kawasan Konservasi, 6) Luas area Kawasan Konservasi yang ditangani permasalahannya, 7) Jumlah Desa yang mendapatkan akses pengelolaan Kawasan Konservasi dan Peningkatan Usaha Ekonomi Produktif, 8) Jumlah Kawasan Konservasi yang ditingkatkan Efektivitas Pengelolaannya, 9) Luas kawasan yang diverifikasi sebagai Perlindungan Keanekaragaman Spesies dan Genetik TSL, 10) Jumlah Destinasi Wisata Alam yang disiapkan sebagai lokasi kunjungan, 11) Luas Kawasan sebagai penyediaan Data, Informasi dan Rencana Konservasi Nasional di luar Kawasan Konservasi, 12) Jumlah Kawasan Ekosistem Esensial yang ditingkatkan Efektivitas Pengelolaannya.

Sebagai penutup Mahrus menyampaikan terima kasih kepada semua pegawai yang sudah bekerja keras, cerdas dan tuntas sehingga tahun 2019 temuan BPK RI minimal dan serapan anggaran 98,58% diatas target.  Meminta agar seluruh pegawai selalu menjaga kekompakan dalam bekerja dan tertib administrasi keuangan maupun pelaporan. Bersama prinsip Gerak CTM (Cepat, Tepat dan Manfaat) Insya Allah tahun 2020 kita bisa lebih baik. Amin. (ryn)

Sumber: Prawira Aditya Rahman, S.E (Staf BKSDA Kalsel) 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini