Balai Taman Nasional Kayan Mentarang Tutup Rakaian PHBR Ke-36 dengan Upacara Bendera

Malinau, 18 Maret 2019. Balai Taman Nasional Kayan Mentarang telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 dengan lancar dan sukses.

Setidaknya terdapat dua agenda penting yang telah dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Kayan Mentarang sejak 16 hingga 18 Maret 2019.

Yang pertama adalah kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan pada hari sabtu 16 Maret 2019 dan kedua adalah Upacara Bendera yang berlangsung pagi tadi pada pukul 07.30 Wita di halaman Kantor Balai Taman Nasional Kayan Mentarang.

Upacara Bendera ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai fungsional dan beberapa pejabat structural Balai Taman Nasional Kayan Mentarang, juga di hadiri oleh perwakilan Kader konservasi serta TPHL TN Kayan Mentarang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plh. Kepala Balai Taman Nasional Kayan Mentarang Tamsil, S.Hut., M.Si membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehuatanan Siti Nurbaya di hadapan puluhan rimbawan yang bertugas di kawasan perbatasan Negara di Taman Nasional Kayan Mentarang.

“Rimbawan adalah putra penjaga dan penyayang ibu pertiwi, itu merupakan bagian penting dari kiprah kerja yang harus dilaksanakan sepenuh hati, dalam rangka kita mewujudkan Hutan Untuk Kesejateraan rakyat dan menciptakan lingkungan yang sehat”, ungkap Tamsil mengutip sambutan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, peserta upacara langsung melaksanakan senam bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan olahraga lainnya, seperti Volly dan Panahan yang dilaksanakan seluruhnya dilingkungan Kantor Balai Taman Nasional Kayan Mentarang.

Sumber : Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini