Jambore Nasional Generasi Hijau Ke-10 di Banjarbaru

Rabu, 02 Oktober 2024 BKSDA Kalimantan Selatan

Banjarbaru, 29 September 2024 – Ketua Bidang III Konservasi Tim Kerja FOLU Net Sink 2030, Dr. Ir. Wiratno, M.Sc menjadi pembicara pada kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau Ke-10 Tahun 2024 di Banjarbaru. Didampingi Kepala BKSDA Kalsel drh. Agus Ngurah Krisna, M.Si dan KSBTU BKSDA Kalsel Suwandi, S.Hut., M.A. Kegiatan ini diikuti 183 pelajar SMA/SMK dan sederajat terbaik yang peduli lingkungan dari 38 provinsi.


Pada acara tersebut Bapak Wiratno memberikan materi terkait INDONESIA’s FOLU Net Sink 2030 kepada Generasi Hijau dan membuka sesi diskusi bersama atas solusi permasalahan isu-isu lingkungan dan konservasi alam.

Program yang harus dilanjutkan sehingga generasi muda menyadari pentingnya isu-isu lingkungan yang sangat penting seperti perubahan iklim dan aksi nyata kongkrit yang akan dilakukan kedepan, ungkap Dr. Ir. Wiratno, M.Sc.


Sebagaimana diketahui, FOLU Net Sink 2030 adalah kondisi yang ingin dicapai Indonesia dengan menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) dari sektor kehutanan dan lahan. Pada tahun 2030, tingkat serapan emisi diharapkan lebih tinggi dari pada tingkat emisinya. (Ryn)

Sumber: M. Ricky Fadillah B. (Staf SKW I Pelaihari) - Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini