Taman Wisata Alam Di Jabar, Masih Menjadi Destinasi Wisata Favorit Liburan Lebaran

Kamis, 29 Juni 2017

Bandung (29/06/2017), Balai Besar KSDA Jawa Barat memiliki 13 Taman Wisata Alam yang tersebar dari bagian timur Jawa Barat yaitu TWA Pangandaran dan diujung barat pulau Jawa yaitu TWA Pulau Sangiang, dengan obyek daya tarik wisata yang beragam yaitu pesona pantai, hutan dataran rendah dan hutan dataran tinggi dengan panorama alam yang menarik.

Di musim liburan lebaran kali ini, seluruh TWA tersebut kebanjiran wisatawan yang merayakan hari kemenangan “Idul Fitri” setelah berpuasa selama 1 bulan. Untuk mengantisipasi banjirnya kunjungan wisatawan tersebut, BBKSDA Jawa Barat telah mengantisipasi dengan menempatkan petugas yang berjaga secara bergiliran dan bekerjasama dengan pihak pemegang ijin IUPSWA, Pemda, Polri, TNI, Basarnas, BNPB dan pihak terkait lainnya.

Berdasarkan pemantauan dari petugas yang berjaga secara bergiliran selama 2 hari (tanggal 27 dan 28 Juli 2017), TWA Gunung Tangkuban Perahu masih menjadi tujuan yang terfavorit yaitu dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 39.550 orang dan kendaraan sebanyak 10.406 kendaraan baik roda 2, roda 4 dan bis. Adapun PNBP yang didapat dari TWA Gunung Tangkuban Perahu selama 2 hari tersebut sebesar Rp. 437.767.500, namun kunjungan wisatawan di TWA yang lain pun mengalami kensikan yang signifikan.

Liburan lebaran kali ini, dihiasi dengan kabut dan hujan ringan untuk TWA yang berada di pegunungan, antara lain TWA Papandayan, TWA Cimanggu, TWA Patengan, TWA Gunung Tangkuban Parahu, TWA Kamojang. Selama 2 liburan lebaran tersebut, kunjungan wisata “zero accident”

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini